Sabtu, 08 September 2012

Camping With DIMSAPALA

Kita tidak dijamin untuk sukses atas setiap tindakan yang Kita lakukan. Tapi ingatlah bahwa setiap doa pasti didengar dan dijawab. Sukses tidak bisa dicari dalam keuniversalan, ia ada di dalam kekhasan. Definisikanlah sasaran dengan tepat, dan pecahlah ia menjadi serangkaian langkah dan tindakan. Lalu: ACTION!

“Konsepsi umum yang berlaku adalah ‘motivasi mengarah pada tindakan’, padahal yang benar adalah sebaliknya. Tindakanlah yang akan memicu motivasi.” Dan jika Kita muslim, setiap tindakan akan selalu berada di antara dua motivasi.


Henri L. Bergson, “Berpikir sebagai manusia yang bertindak, dan bertindak sebagai manusia yang berpikir.” Karena beratnya akibat tindakan Kita atas dunia dan isinya, Kita harus berpikir sebelum bertindak. Kita harus bertindak dengan penuh tanggung jawab.


“Saya ini cuma satu, dan tetaplah akan hanya satu.
Saya tidak bisa melakukan segala hal, tapi Saya tetap
 bisa melakukan berbagai hal; Dan karena Saya tidak
bisa melakukan segala hal, Saya tidak akan menolak
melakukan berbagai hal yang masih bisa Saya
lakukan.” (Helen Keller)


Mereka yang memilih bertindak, adalah mereka yang
memilih untuk hidup. Dan hidup itu sendiri, adalah ekspresi
dari berbagai tindakan. Kita selalu bisa memilih untuk
bertindak atau tidak bertindak. Kita juga bisa memilih untuk
benar atau salah. Kita juga bisa memilih untuk berbuat baik
atau hanya merasa baik

kemajuan Kita telah terhambat, bukan oleh apa yang
ingin Kita lakukan dan tidak bisa, tapi oleh apa yang
Kita inginkan dan tidak Kita lakukan?( Michael Landon)


“Seseorang semestinya mengatakan kepada Kita,
segera setelah Kita lahir, bahwa Kita baru saja
memulai perjalanan menuju kematian. Kemudian, Kita
jalani kehidupan sampai pada batasnya, setiap menit
setiap hari. Lakukan! Apa pun yang ingin Kamu
lakukan, lakukanlah sekarang! Apa yang disebut besok
 jumlahnya tidaklah terlalu banyak.”( Michael Landon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar